Home > Basketball > Slam n’ Jam

Slam n’ Jam

Kebolehan kamu menjaringkan bola basket di Slam n’ Jam bisa melatih koordinasi mata dan tangan kamu karena harus cepat memasukkan bola secara cepat dan simultan. Yang pasti sambil bermain kamu bisa juga berolahraga, melompat dan melempar bola. Asyik kan. Selain itu kamu juga harus mengatur strategi bagaimana cara yang tepat untuk memasukkan bola secara presisi ke dalam keranjang dan bisa menerapkan teknik bermain basket yang diajarkan di sekolahmu. Dan kamu bisa berkompetisi adu cepat menjaringkan bola dengan teman-teman mu loh! Tips & Trick

Mau tahu gimana caranya sih tips-tips bermain bola basket supaya kamu makin jago maen Slam n’ Jam, siapa tau taon depan kamu yang jadi jawara di Slam N Jam International Competition, kan seru tuh jadi idola cewek-cewek seluruh sekolah. Nih, siapin bola basket trus latihan yang keras, and Get Jam man!

Shooting (Nembak bola)

Kamu harus sering latihan nembak bola biar jadi Top Scorer. Berdiri diam tak goyah, tangkap bola, dribble dan tembak bola. Tangkap bola waktu lari dan sedikit gerakan tipu atau langsung dribble dan tembak. Pastikan bola diarahkan ke arah ruang segi empat di area jaring basket dan kedua kaki mengarah ke posisi ring basket. Pas ngelempar, tenaga harus datang dari kedua kaki bukan tangan. Dan badan pun harus mengikuti gerakan nembak. Yang pasti latihan nembak harus sering kamu lakukan soalnya sejago apapun defender (pemain penahan) ngejagain di samping kamu pas pertandingan nggak bakalan menolong banyak.

Dribble bola

Kamu jangan nundukin kepala pas dribble bola soalnya kalo masih perhatian ke bola ketahuan deh kamu malas latihan. Pemain basket yang hebat, matanya selalu mencari posisi yang tepat untuk menghindari sergapan lawan dan mengoper ke tim mainnya bukan fokus ke bola. Nah kamu juga harus bisa dribble bola dengan tangan kanan ato kiri, setidaknya bisa lakuin gerakan basic dengan tangan yang lebih lemas (seperti ngoper, nyelesain gerakan layup) Kalo perlu bisa ngerendahin badan pas ngedribble. Coba deh perhatiin Finch Carter apa yang persisinya dia lakukan waktu ngedribble bola. OK, practice hard makes better moves.

Passing (Lempar bola)

Harus siap sedia dan nggak cuma asal cepat melempar bola tapi perkirain temen kamu bisa nggak menangkapnya. Kalo ada lawan yang menghalangi jalan, pastikan kamu mengarahkan temen kamu ke mana mereka akan berlari supaya mereka nggak telat waktu menangkapnya. Abis lempar, terus bergerak supaya kamu siap untuk bermain lagi. Kalo bisa, kamu berdiri dekat ring basket supaya temen kamu bisa ngelempar bola lagi dan kamu tinggal nge-layup buat masukin bola karena lawanmu berhenti sejenak dan mengalihkan perhatiannya setelah kamu melempar bola ke temenmu. Dan kalo pas temenmu megang bola, captain jalur lemparan, supaya mereka gampang lempar bola ke arahmu.

Rebounding

Kamu harus bisa menjauhkan bola dari jaring sewaktu bola mental pas rebound karena kalo nggak lawanmu punya kesempatan untuk ngerebut bola. Jauhin bola paling penting pas kamu dalam posisi bertahan ato kalau nggak kamu bakalan banyak menjaga jaring. Kamu juga harus tau pas lawan bermain bertahan, dan sewaktu tembakan ke jaring terjadi harus cepat-cepat mendekat ke jaring supaya bisa masukin bola. Rebounders yang oke biasanya jago mengalihkan bola karena dengan itu temen kamu punya kesempatan ngerebut bola jika pas kamu nggak dapet.

timezone.co.id

Advertisements
Categories: Basketball
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: